Headlines News :
Home » , » JCH Rohul Diminta Waspadai Virus Ebola

JCH Rohul Diminta Waspadai Virus Ebola

Written By Achmad Bawazir on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 10.08.00

Riau Terkini Jum’at, 29 Agustus 2014 21:14, JCH Rohul diminta mewaspadai virus ebola selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Jaga kesehatan dan hidup bersih serta usahakan selalu mengenakan masker saat berada di luar ruangan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diimbau mewaspadai virus ebola atau EVD. Virus itu dinilai berbahaya dan mematikan.

"JCH Rohul juga harus mengantisipasi berbagai hal lain yang tidak diinginkan," kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, Jumat (29/8/14). Menurut Supardi, bukan hanya virus ebola yang perlu diwaspadai, namun termasuk virus MERS-Cov karena sudah menyebar di 21 negara, terutama di kawasan Timur Tengah, termasuk Arab Saudi.

"Bagi JCH untuk selalu waspadai JCH asal Afrika dan meningkatkan kewaspadaan setiap saat," imbau Supardi dan menyarankan JCH Rohul menggunakan masker saat berada di luar ruangan.
Dia mengingatkan para JCH Rohul tidak melakukan kontak langsung dengan orang yang dicurigai terinfeksi ebola atau MERS, terutama kontak langsung melalui jarum suntik dan media lain yang berpotensi dapat menularkan virus.

Namun demikian, 247 JCH Rohul diharapkan dia tidak perlu terlalu khawatir, sebab segala sesuatunya ada di tangan Allah. "Kita hanya menjaganya dan ketentuan hanya Allah yang tau," ujar dia. "Kita harus bertawakal kepada Allah, jaga kesehatan dan fisik serta menjaga hidup bersih selama melaksanakan ibadah haji. Selain itu, ikuti nasehat dari petugas kesehatan yang mendampingi JCH selama pelaksanaan ibadah haji," tambah Supardi.

Sesuai jadwal, 247 JCH Rohul akan diberangkatkan dari Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian ke Embarkasi Batam pada 4 September 2014. Dan pada 5 September, mereka akan diberangkatkan ke Arab Saudi bersama JCH asal Kota Pekanbaru dan Indragiri Hilir yang tergabung dalam Kloter lima.***(zal)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger