Headlines News :
Home » » Instiawaty Ayus Pimpin Raker Pelestarian Candi Muara Takus.

Instiawaty Ayus Pimpin Raker Pelestarian Candi Muara Takus.

Written By Achmad Bawazir on Sabtu, 15 November 2014 | 17.58.00

Pekanbaru.Sabdarepublik-  Candi Muara Takus adalah situs candi tertua di Sumatera,candi Muara Takus yang terletak di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau,merupakan satu-satunya situs peninggalan sejarah yang berbentuk candi di Riau. Candi yang bersifat Buddhis ini merupakan bukti bahwa agama Buddha pernah berkembang di kawasan ini.

Instiawaty Ayus langsung memimpin rapat kerja dengan dihadiri perangkat Desa Muara Takus, Alim ulama ,Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar , BCPB Batu Sangkar, Senin (10/11/2014) lalu di kantor DPD RI jalan Borobudur No.15 kota Pekanbaru membahas tentang pelestarian Kawasan percandian muara takus dan pengembangan kawasan pariwisata muara takus,di Kabupaten Kampar.
"Banyak hal yang bisa kita buat dalam pengembangan kawasan pariwisata dikabupaten Kampar ini. Salah satunya melalui pemanfaatan kawasan percandian muara takus ini, papar Instiawati Ayus , Anggota DPD-RI kepada Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan Ninik Mamak
Masyarakat setempat yang di wakili Ninik Mamak siap meninggalkan lahan di kawasan percandian Muara Takus ,meminta ganti rugi untuk tanaman dan bangunan di atasnya . Mereka juga memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,disetiap kegiatan dan kunjungan di kawasan percandian Muara Takus.

Dipaparkan Instiawaty Ayus,dalam memperjuangkan dari lokal sampai pusat untuk bersinergi dalam pelestarian dan Pengembangan pariwisata Muara Takus, dan memperjuangkan realisasi APBN juga APBD.
Atas dasar inilah Anggota DPD-RI kelahiran Kabupaten Bengkalis ini mengharapkan kepada pihak yang mengikuti rapat untuk menindak lanjuti sebagaimana mestinya, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.(MA)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger