Headlines News :
Home » » Kepala Desa Muara Dua menjadi Sentra Pepaya dan Jahe.

Kepala Desa Muara Dua menjadi Sentra Pepaya dan Jahe.

Written By Achmad Bawazir on Kamis, 13 November 2014 | 21.58.00

Bengkalis- Masyarakat Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis menginginkan desa mereka memiliki produk pertanian unggulan.

Untuk itu, Kepala Desa Muara Dua meminta Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bengkalis memotivasi masyarakat dan memfasilitasi penjualan hasil pertanian mereka kelak.

Hal ini diungkapkan Maryono, Kades Muara Dua dihadapan Ketua Kadin Bengkalis dan pengurus.



Ikut mendampingi Masuri, Ketua Dewan Pengurus Koperasi UMKM Kreatif,      Hj. Hera Tri Wahyuni yang juga pengurus Kadin, Santi, Yohanes, Oni Cahroni, Direktur Eksekutif Kadin Iswadi Idris dan Ir. Mulyadi sebagai Tenaga Ahli Pertanian mitra Kadin.

Pada kesempatan itu, Mulyadi sempat memberikan pengetahuan kepada masyarakat Desa Muara Dua tentang teknik penanaman kates california dan cara pemupukan yang benar.

Ketua Dewan Pengurus Koperasi UMKM Kreatif, Hj Hera Tri Wahyuni menambahkan koperasi yang dipimpinnya berada di bawah  Kadin siap membantu masyarakat mengatasi persoalan pemasaran hasil pertanian yang dihadapi selama ini.

''Tadi saya mendengar dari masyarakat disini, mereka meracuni kebun nenas mereka karena tidak tahu lagi mau dijual kemana. Mereka baru tahu kalau Kadin sudah melakukan terobosan dengan memfasilitasi memasarkan nenas masyarakat Tanjung Leban,'' ujar Hera.

Untuk itu, tambah Hera, Koperasi UMKM Kreatif Kadin siap membantu masyarakat menciptakan dan memasarkan produk unggulan hasil pertanian desa.(ma)
''Kami berharap bagaimana desa kami ini memiliki produk pertanian yang menjadi unggulan seperti Kates (pepaya) California dan Jahe. Untuk itu kami sangat berharap kepada Kadin bisa memfasilitasi baik pemasaran maupun tenaga ahli,'' ujar Kepala Desa Muara Dua, Maryono kepada Ketua Kadin Bengkalis Masuri, Rabu (12/11/2014) saat meninjau desa tersebut.
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger