Headlines News :
Home » » Hasil Konferda Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau ditentukan DPP PDI Perjuangan

Hasil Konferda Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau ditentukan DPP PDI Perjuangan

Written By Achmad Bawazir on Sabtu, 14 Maret 2015 | 17.33.00

Pekanbaru-Sabdarepublik.com-Hasil pelaksanaan konferensi daerah atau Konferda DPD PDI Perjuangan Riau yang dilaksanakan di Batam beberapa hari yang lalu tidak menemui kata sepakat. Tiga nama calon yang direkomendasikan DPP sepakat untuk tidak mau mengalah dalam memperebutkan kursi nomor satu PDI Perjuangan Riau.

Ketiga nama itu yakni Rusli Ahmad, Almainis dan Kordias Pasaribu. Mereka itu juga hasil tes di Medan beberapa hari yang lalu,” kata Suyatno, Sekretaris demisioner DPD PDI Perjuangan Riau kepada Sabdarepublik.com, Jum'at (13/03/15) kemarin.

Ia pun sempat menceritakan jalannya Konferda, waktu itu ingatnya, ketiga nama tersebut diberi kesempatan untuk musyawarah menentukan siapa ketua selanjutnya. Waktu 10 menit musyawarah pun diberikan pimpinan sidang Effendi Simbolon saat itu.

“Waktu pertama, musyawarah tidak menemui kata sepakat, akhirnya diberikan waktu lagi 15 menit, ternyata tidak menemui kata sepakat juga. Pimpinan sidang menyerahkan persoalan ini ke forum, forum pun sepakat menyerahkan persoalan ini ke DPP, nah DPP lah yang menentukannya nanti,” ungkapnya.


Kemudian sebutnya, tanggal 18 mendatang, sudah ada putusan DPP terkait hal ini. Termasuk apakah memilih langsung satu dari tiga nama itu atau menginstruksikan DPD PDI Perjuangan Riau untuk melakukan Konferda ulang.


“Tanggal 18 mendatang DPP akan berikan putusannya, kita lihatlah nanti secara bersama, apakah mereka memutuskan satu nama atau seperti apa nantinya.
Kita dari DPD menunggu putusan itu,” tutupnya

Sementara Rusli Ahmad bersikukuh ingin menjadi ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau periode 2015-2020,dimana Rusli Ahmad sudah tiga kali mencalonkan diri sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi RIAU. Namun yang lalu Rusli Ahmad bersaing dengan ketua DPD PDIP Suryadi Khusaini, dia (Rusli Ahmad, red)mengharap agar DPP PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi saya, ujar mantan angggota DPRD RIAU  ini ( juntak)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger