Headlines News :
Home » » Rusia dan Cina Kecam Penyebaran Sistem Rudal AS di Korea Selatan

Rusia dan Cina Kecam Penyebaran Sistem Rudal AS di Korea Selatan

Written By Achmad Bawazir on Rabu, 12 Oktober 2016 | 10.03.00

MOSKOW – Rusia dan Cina mengecam keputusan Amerika Serikat yang menyebarkan sistem rudal di Eropa dan Korea Selatan, Press TV melaporkan.
MOSKOW – Rusia dan Cina mengecam keputusan Amerika Serikat yang menyebarkan sistem rudal di Eropa dan Korea Selatan, Press TV melaporkan.
Para pejabat militer dari Rusia dan Cina mengecam Washington, Selasa kemarin (11/10/2016) atas sistem rudal AS selama forum 7 tahunan Xiangshan di Beijing.
Para pejabat kedua negara mengatakan langkah dari Washington dan Seoul mewakili ancaman bagi stabilitas regional dan langkah menuju perlombaan senjata global yang baru.
Washington menggunakan tes nuklir Pyongyang sebagai dalih untuk mendapatkan superioritas militer atas Cina, tudinng jenderal Cina Cai Jun kepada para pejabat militer dalam briefing di sela-sela forum.
“Menyebarkan THAAD di Korea Selatan adalah tidak kondusif untuk perdamaian dan stabilitas semenanjung Korea”, ujarnya.
“ Desakan Washington untuk pengembangan THAAD bisa memicu perlombaan senjata pada tingkat tinggi, bahkan untuk luar angkasa,” kata Cai. “Kami prihatin dengan upaya negara-negara tertentu untuk memanfaatkan situasi yang kompleks di semenanjung Korea.”
Beijing juga khawatir bahwa sistem rudal AS bisa digunakan melawan rudal Cina, yang akan melemahkan kemampuan pencegahan nuklir Cina terhadap AS.
“China dan Rusia memiliki posisi yang sama tentang strategis sistem rudal anti-balistik dan menentang upaya setiap bangsa atau kelompok bangsa untuk menciptakan sistem sepihak dengan mengorbankan keamanan internasional yang strategis,” kata jenderal Cina tersebut.[fq/islampos]

[Sumber : islampos 12 Oktober 2016]
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger