Headlines News :
Home » » Samsung Galaxy S8 Bakal Dilengkapi dengan Asisten Digital Mirip Siri

Samsung Galaxy S8 Bakal Dilengkapi dengan Asisten Digital Mirip Siri

Written By Achmad Bawazir on Senin, 07 November 2016 | 15.37.00

Asisten digital saat ini nampaknya tengah digandrungi oleh para pengguna smartphone. Karena dengan mengatakan apa yang kita inginkan, maka asisten digital ini akan melaksanakan perintah pengguna. Seperti mengakses cepat dalam membuka aplikasi, menjelajahi dunia maya, bahkan mencari referensi tempat saat berpergian tanpa harus mengetik di layar smartphone.

Ada beberapa asisten digital yang digunakan pada beberapa perangkat smartphone, seperti Apple dengan Siri, Google dengan Google Now dan Microsoft dengan Cortana. Nah Samsung pun tak mau kalah, karena mereka sedang mempersiapkan asisten digital merek, seperti yang dikutip dari The Verge.

Pada awal Oktober lalu, Samsung dikabarkan mengkauisisi sebuah perusahaan bernama Viv Labs. Perusahaan tersebut merupakan sebuah perusahaan startup, yang terdiri dari pengembang asisten digital milik Apple, Siri.

Tak ingin kalah dengan pesaing utamanya, Samsung pun bakal meluncurkan asisten digital yang diberi nama Viv. Pihak Samsung membenarkan informasi tersebut, dimana asisten digital Viv bakal diluncurkan bersamaan dengan peluncuran perangkat smartphone flagship Galaxy S8.

Tak hanya itu saja, Samsung pun bakal menyematkan Viv pada perangkat yang disinyalir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 830 dan Samsung Exynos 8895 tersebut. Sayangnya pihak Samsung belum memberikan detail dari keunggulan asisten digital Viv ini.

Namun Samsung Executive Vice President, Rhee Injong, mengatakan bahwa Viv mendukung dengan para pengembang pihak ketiga, sehingga dapat semakin cerdas dan digunakan dengan mudah.
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger