Headlines News :
Home » » Persiapan Pilkada, Bawaslu Riau Tinjau Kesiapan Bengkalis

Persiapan Pilkada, Bawaslu Riau Tinjau Kesiapan Bengkalis

Written By Achmad Bawazir on Selasa, 10 Maret 2015 | 21.40.00

BENGKALIS -Sabdarepublik.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Provinsi Riau Edy Syarifuddin dan dua anggotanya, Rusidi Rusdan  dan Fitri Herianti melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/3) siang.

Kegiatan itu bertujuan untuk melihat langsung kesiapan Kabupaten Bengkalis melaksanakan pemilihan umum Bupati/Wakil Bupati pada akhir Desember 2015 mendatang.
          
Mereka diterima Bupati Bengkalis, diwakili Asisten I, H Amir Faisal, Ketua KPU Bengkalis, Deftri Akbar, serta anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Adihan dan Eddy Budianto.
          
Di hadapan Banwaslu Provinsi Riau, Asisten I Setda Bengkalis, Amir Faisal memaparkan, tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati.

Salah satu bentuk  kesiapan yang diberikan, terkait penanggaran alokasi untuk mendukung kegiatan Banwaslu Kabupaten Bengkalis yang dianggarkan sekitar Rp 14 miliar.
          
Kemudian, dalam upaya menunjang kelembagaan Banwaslu Kabupaten Bengkalis, saat ini belum memiliki sekretariat atau kantor.

Pemkab Bengkalis juga akan memberikan dukungan penyediaan sekretariat, berikut tenaga sumber daya manusia (SDM) di sekretariat Banwaslu.

“Kendati anggota Banwaslu Kabupaten Bengkalis sudah ada, lanjutnya, namun mereka masih belum dilantik, maka Pemerintah Kabupaten Bengkalis, juga akan mempersiapkan Sekretariat Panwaslu tersebut.

Untuk permintaan pegawai Sekretariat oleh Bawaslu dalam membantu Panwaslu Provinsi, ini nanti akan kita koordinasi dulu dengan pimpinan,” ungkap Amir Faisal.

Sementara itu, Ketua Banwaslu Provinsi Riau,  Edi Syarifuddin  mengatakan, kehadirannya ke negeri Junjungan ini juga untuk mengetahui perhatian pemerintah terhadap Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkalis, sebagai tempat untuk bekerja jika telah dilantik nanti.

“Kehadrian kita ke Bengkalis ini adalah untuk mengetahui ketegasan anggaran dalam pelaksanaan Pemilu untuk Panwaslu Kabupaten yang telah ada, namun belum kita lantik,” ujar Ketua Bawaslu Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis, Deftri Akbar mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati, pihak telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. ( rr)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger