Headlines News :
Home » , , » Inilah Tujuh Puncak Tertinggi Di Dunia, Akan Didaki Tiga Pendaki Wanita Indonesia

Inilah Tujuh Puncak Tertinggi Di Dunia, Akan Didaki Tiga Pendaki Wanita Indonesia

Written By Achmad Bawazir on Selasa, 20 September 2016 | 05.06.00

Tiga Wanita Pendaki dari Indonesia
Ketiga wanita pendaki asal Indonesia yang tergabung dalam WISSEMU (Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar) yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (22), Mathilda Dwi Lestari (22), dan Dian Indah Carolina (20), kini tengah berada di Plaza de Mulas, salah satu base camp di jalur pendakian, di Argentina.

Kehadiran mereka di tempat berketinggian 4.250 di atas permukaan laut tersebut adalah untuk bersiap menyambangi Aconcagua atau yang dikenal pula dengan nama lokal Ackon-Cauak, yang berasal dari bahasa Quechua yang digunakan oleh suku Inca, yaitu salah satu gunung tertinggi di dunia dan termasuk ke dalam Seven Summits atau 7 gunung tertinggi di dunia.

Puncak gunung berketinggian 6.962 meter di atas permukaan laut ini tingginya hampir satu setengah kali Carstensz atau Ndugu Ndugu, gunung tertinggi di wilayah Oseania yang terletak di Papua. Inilah salah satu target mereka dalam meraih gelar seven summiteers wanita pertama dari Indonesia. Selain puncak Carstensz (yang dijejaki pada 2014), mereka telah menyambangi Elbrus di Rusia dan Kilimanjaro di Tanzania pada tahun 2015 silam.

Setelah sebelumnya dijamu oleh Jonny Sinaga, duta besar Indonesia di Wisma KBRI Buenos Aires seminggu silam, saat ini mereka menetap di Mendoza selama hampir tiga hari untuk berbelanja konsumsi, mengurus perizinan pendakian, serta melakukan pengecekan terakhir terhadap alat-alat pendakian.

Saat di Mendoza, “saya kira suasananya akan ramai oleh pendaki, dengan toko peralatan outdoor yang berjejer,” ungkap Mathilda saat bercerita mengenai keadaan kota. “Ternyata biasa saja seperti kota kebanyakan,” lanjutnya seperti yang dilansir oleh national geographic indonesia. Ia juga bercerita bertemu dengan wanita pendaki asal Malaysia yang gagal mencapai puncak karena terlibas angin.

Tim pendaki ini didampingi oleh Sofyan Arief Fesa, yang telah terlebih dahulu mengantongi gelar seven summiteer dunia lima tahun silam dan kini mengelola Indonesia Expeditions, yang menawarkan jasa pemanduan kegiatan pendakian hingga ke pegunungan manca negara. (ubaidah/lines)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger