Headlines News :
Home » » Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis TNI Manunggal di Baganbatu

Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis TNI Manunggal di Baganbatu

Written By Achmad Bawazir on Sabtu, 14 Maret 2015 | 16.17.00



Bagansiapiapi- Sabdarepublik.com -- Antusias warga untuk berobat gratis sempena pencanangan Bhakti Sosial TNI di pelataran lapangan sepakbola di emplacement perusahaan PT Salim Ivomas kebun kayangan Baganbatu, Kamis (12/3/2015) lalu.

 Sedikitnya 500 warga mendapat pengobatan dan operasi katarak secara gratis pada bakti sosial kesehatan kerjasama TNI AD, IBI, Pemda dan Indoagri group di Baganbatu, Rokan Hilir, Riau.
Acara bakti sosial secara simbolis dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmadayadi dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto. Turut hadir Plt Gubri, Danrem 033/WP Kepri dan Danrem 032/WBR Sumbar, Manajer Indofood Franciscus Welirang, Kepala BKKBN Provinsi Riau dan seluruh unsur Forkominda Rohil.

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman mengatakan, PT Salim Ivomas adalah salah satu perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan dan telah memberi kontribusi terbesar dalam peningkatan PAD Rohil.

Sementara itu, kepala staf AD, Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya meminta kepada seluruh jajaran TNI harus mencintai masyarakat. Tidak cukup mencintai, tapi harus memahami kesulitan yang dihadapi masyarakat. ''Saya meminta maaf jika ada anggota TNI berbuat tidak menyenangkan kepada masyarakat,'' kata Kasad kepada ribuan undangan yang memadati emplacement PT Salim Ivomas.

Kasad juga menganjurkan kepada masyarakat untuk melakukan ketahanan pangan mengingat jumlah penduduk makin bertambah. Diperkirakan, tahun 2017 jumlah penduduk dunia mencapai 7 miliar.

Dengan jumlah itu akan bertambah juga orang yang kelaparan. Seandainya suatu negara tidak menyiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam ketahanan pangan, maka negara tersebut jika keadaan perang akan sangat bergantung dengan negara lain.

Bakti sosial kesehatan dengan melakukan operasi katarak untuk pertama kali dilakukan sebanyak 500 pasien. Usai peninjauan stand pelayanan kesehatan, Kasad juga berkesempatan melakukan testimoni kepada pasien yang sudah menjalani operasi katarak.** (rls/ra)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger