Headlines News :
Home » , , » Keterlambatan Bongkar Muat di TCK Pelindo Dumai merugikan para supir

Keterlambatan Bongkar Muat di TCK Pelindo Dumai merugikan para supir

Written By Achmad Bawazir on Senin, 14 November 2016 | 12.33.00

sabdareublik.id - Dumai, Belasan supir truk barang angkutan Curah Kering jenis bungkil atau ampas kelapa sawit dan cangkak kelapa sawit keluhkan proses dwelling time dermaga C TCK Pelindo I Cabang Dumai para supir yang sedang antri untuk kegiatan bongkar muat Curah Kering mengeluh, karena lamanya waktu bongkar muat, “ kami terpaksa menginap pak wartawan ”, masuk ke area pelabuhan Selasa 8 Nopember 2016 pukul 09.00 wib pagi, antri menunggu giliran bongkar muat, namun hingga 9 November 2016 pukul 16.00 wib belum juga ada pemberitahuan masuk ke dermaga TCK untuk kegiatan bongkar muat ke kapal, padahal cuaca cerah, ujar R. Bagio salah seorang supir truk menyampaikan kepada awak media ini di area Gudang 07.

Menurut Bagio keterlambatan bongkar muat di TCK Pelindo Dumai merugikan para supir. Jika kegiatan bongkar muat lancar, dalam 1 hari bisa memperoleh 2 trip. Karena bahan curah kering yang diangkut jaraknya ke Dumai tidak jauh berasal dari daerah Kayu Kapur jarak Kayu Kapur - ke Dumai sekitar 35 Km. “Sedangkan upah yang kami terima dihitung dari jumlah trip, kalau jumlah tripnya sedikit, upah kami juga sedikit”, jelasnya Masih kata Bagio selain waktu tunggu memakan waktu lama, kami juga dikenakan retribusi.

Truk angkutan curah kering memasuki kota Dumai tujuan Pelabuhan Dumai wajib mampir di Terminal Barang untuk membayar retribusi sebesar Rp.55.000,- untuk 1 kali melintas pada Pos Reribuasi UPT Terminal Barang Dinas Perhubungan Dumai. “dihitung dengan lamanya waktu bongkar muat, penghasilan kami tidak seimbang, dengan pekerjaan sebagai supir, karena lamanya waktu bongkar muat sehingga kami hanya bisa mendapat 1 trip. Jelas Bagio. (Salamuddin Purba)
Share this post :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sabdarepublik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger